Penyebab Penyakit Miom Yang Masih Misteri

Obat Miom di Apotik - Penyakit miom adalah salah satu penyakit yang menyerang pada wanita. Penyakit ini berhubungan dengan alat reproduksi yang ada pada wanita dan sangat di waspadai. Namun tahukah anda apa yang menyebabkan seseorang mengalami masalah dengan miom?



Hingga Saat Ini, penyebab kemunculan miom masih belum diketahui. Kemunculan keadaan ini dikaitkan bersama hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium). Biasanya miom muncul terhadap umur lebih kurang 16-50 tahun, saat kandungan estrogen di dalam diri wanita tengah tinggi-tinggnya. Setelah mengalami menopause, miom akan menyusut dikarenakan penurunan kandungan estrogen. Satu berasal dari tiga wanita miliki miom terhadap umur yang sama, yaitu di antara umur 30-50 tahun.

Miom lebih sering muncul terhadap wanita bersama berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan meningkatnya berat tubuh, hormon estrogen di di dalam tubuh juga akan meningkat. Selain itu, faktor keturunan juga berperan di dalam persoalan miom. Wanita bersama ibu dan saudara perempuan yang pernah memperoleh miom akan condong miliki miom.

Beberapa faktor lain yang bisa menambah risiko munculnya miom adalah menstruasi yang diawali benar-benar dini, banyak mengkonsumsi daging merah dibandingkan sayur-sayuran dan buah-buahan, dan tradisi mengkonsumsi alkohol.

Risiko seorang wanita mengalami miom akan mengalami penurunan sesudah melahirkan anak. Risiko itu akan makin lama kecil kecuali miliki lebih banyak anak. 

5 Gejala Miom

Ada beberapa gejala yang bisa terjadi pada wanita. Banyak penderita miom yang mengalami masalah tersebut di antaranya seperti :
  • Masa menstruasi menyakitkan atau berlebih.
  • Rasa sakit atau nyeri terhadap anggota perut atau punggung bawah.
  • Rasa tidak nyaman, bahkan sakit, waktu terjalin seksual.
  • Sering membuang air kecil.
  • Mengalami konstipasi.
  • Keguguran, mengalami kemandulan, atau punya masalah terhadap era kehamilan (sangat jarang terjadi). 
Posted by : https://infokesehatanzamanow.blogspot.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Antara Keputihan dan Air Ketuban Pada Wanita

8 Wahana / Tempat Yang Ada di Taman Karang Resik Tasikmalaya